Jelang Laga Persebaya Vs Arema FC, Begini Persiapan Polda Jatim

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim.

jatimnow.com - Pertanding sepakbola derby Jatim yang mempertemukan Persebaya dengan Arema FC, dipastikan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/4/2018) besok.

Laga penuh gengsi ini menjadi perhatian khusus bagi aparat kepolisian di Polda Jatim. Sejumlah persiapan dilakukan untuk melakukan pengamanan. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, Polda Jatim sudah mempersiapkan personil pengamanan. Selain dari Polrestabes Surabaya, Polda Jatim juga menerjunkan personil untuk memback-up. Bahkan, polres jajaran juga disiagakan. 

"Semua akan all out untuk melakukan pengamanan. Baik Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, serta polres jajaran. Mulai Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Perak hingga Gresik," kata Barung, Jumat (4/5/2018). 

Barung menegaskan, tidak boleh ada satupun penganiayan, pengerusakan dan lain sebagianya.

"Walaupun memang ada suatu klausul bahwa supporter dari Malang tidak boleh datang ke Surabaya saat Arema FC bertanding di Surabaya dan sebaliknya," bebernya. 

Meski begitu, ia tidak menafikan bahwa di Surabaya, banyak sekali orang Malang. Untuk itu Barung berharap, semua pihak bisa menjaga kondusifitas wilayah. Baik dari pendukung Persebaya atau siapapun. 

"Mari kita tingkatkan olahraga kita. Jangan tingkatkan perkelahian kita," tutupnya. 

Diketahui sebelumnya, untuk mengamankan laga Persebaya Vs Arema FC, Polrestabes Surabaya mengerahkan hampir 3.000 personil gabungan. Baik dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, TNI, Satpol PP dan Satlinmas.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

 

 

 

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter