jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Ini Respon Warga Surabaya atas Pemasangan Wastafel Portable

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Warga yang menggunakan fasilitas wastafel portable di Surabaya 🔍
Warga yang menggunakan fasilitas wastafel portable di Surabaya

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memasang tempat cuci tangan atau wastafel portable di sejumlah titik.

Selain memasang wastafel portable di fasilitas umum, juga disediakan sabun cair yang digunakan warga untuk cuci tangan. 

Pemasangan wastafel portable ada di fasilitas umum di Surabaya diantaranya terletak di Jalan A Yani, Jalan Polisi Istimewa, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Basuki Rahmat.

Loading...

Lantas, apa komentar masyarakat Surabaya dengan dipasangnya wastafel portable tersebut?

Salah satu warga yang berjualan di depan BRI Tower yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Mahfud mengatakan dirinya cukup senang dengan dipasangnya wastafel portable tersebut.

"Cukup senang. Kalau tangan saya kotor, bisa langsung saya cuci. Jualan saya juga enak karena pelanggan saya juga nggak ragu-ragu kalau beli. Jadi nggak takut. Kan soalnya langsung kontak tangan," katanya, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, dengan mencuci tangan di air yang mengalir bersama sabun sampai bersih bisa mencegah penyebaran Virus Corona.

"Lumayan banyak sih mas yang cuci tangan di sini (depan BRI Tower). Pejalan kaki, apalagi penjual di sini," terangnya.

"Ya, kami berharap penyebaran Virus Corona segera berakhir. Agar warga Surabaya tidak lagi dihantui dengan Virus Corona dan bisa beraktivitas dengan tenang. Apalagi sebentar lagi puasa. Semoga tetap aman," tambah pria berusia 34 tahun tersebut.

Loading...