Serunya Bermain Seluncur Air di Kaki Gunung Penanggungan Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Serunya bermain seluncur air di kaki Gunung Penanggungan Mojokerto (Foto-foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bermain seluncuran atau prosotan biasanya dilakukan anak-anak di tempat kering. Namun saluran air di areal persawahan Dusun Sudimoro, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, menjadi favorit anak-anak bermain seluncur air.

Puluhan anak-anak bahkan pemuda tampak girang saat bermain seluncur di tempat pembuangan air dari salah satu pabrik yang berada di wilayah tersebut. Tempat ini terbuat alami dengan aliran air dipenuhi lumut sehingga mereka bisa meluncur sepanjang 200 meter.

Dengan hamparan sawah yang hijau dan pemandangan yang indah Gunung Penanggungan, tempat ini menjadi wisata air yang tidak akan menguras banyak biaya.

Serunya bermain seluncur air di bawah Gunung Penanggungan MojokertoSerunya bermain seluncur air di bawah Gunung Penanggungan Mojokerto

Pengunjung hanya membayar uang parkir Rp 2 ribu kepada karang taruna dusun setempat untuk bisa masuk ke tempat seluncuran. Dusun Sudimoro berjarak 8 kilometer dari pusat Kecamatan Mojosari.

Bagas Rizki Saputra (16) warga sekitar mengatakan, tempat seluncuran itu sudah lama sejak pabrik dibangun. Dirinya sejak dua tahun main seluncuran dan bisa mahir bermain seperti layaknya atlet selancar air atau peselancar.

"Tempat ini sudah lama ada, mungkin tempat pembuangan air dari pabrik. Saya sering main di sini, ya sekitar dua tahun terakhir, sepulang sekolah biasanya ke sini," ungkap Bagas, Minggu (22/3/2020).

Bagas menambahkan, untuk mahir bermain seluncuran dia menjelaskan harus sering berlatih. Sehingga dengan sendirinya akan bisa berdiri saat berseluncur.

Serunya bermain seluncur air di bawah Gunung Penanggungan MojokertoSerunya bermain seluncur air di bawah Gunung Penanggungan Mojokerto

"Kalau sering main cukup satu minggu sudah bisa mahir tidak ada keahlian khusus untuk main," jelasnya.

Dirinya juga memberikan beberapa saran agar pengunjung tidak mengalami kecelakaan atau terjatuh yang menyebabkan orang terluka.

"Untuk pengunjung yang baru ke sini diharapkan berhati-hati karena tempatnya licin," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter