Hingga Kini, Belum Ditemukan Korban Akibat Longsor Tugurejo


Tebing di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Longsor

PONOROGO:: jatimnow.com – Tebing di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, tepatnya di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, ambrol, Minggu (25/2/2018). Namun, hingga kini belum ditemukan korban akibat longsor tersebut, sehingga proses pencarian korban terus digenjot.

Lurah Tugurejo Siswanto menjelaskan bahwa pada saat kejadian longsor, biasanya jalan itu ramai. Apalagi saat itu bertepatan dengan pasaran, sehingga jalan itu menjadi lalu lalang warga maupun pedagang yang akan berjualan di pasar.

"Jadi pas pasaran. Ramai-ramainya pedagang dari arah Pacitan mau ke Slahung. Pun ada yang balik dari Ponorogo menuju Pacitan," kata Lurah Tugurejo, Siswanto kepada jatimnow.com, Senin (26/2/2018).

Makanya, ia khawatir apabila nantinya tebing yang ambrol itu memakan korban. Namun, ia memastikan hingga saat ini belum ada laporan warga hilang, sehingga dia berharap tidak ada korbannya.

"Belum ada laporan. Dan semoga tidak ada korban jiwa. Karena semua material belum bisa diatasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi juga mengaku belum bisa memastikan apakah tebing ambrol itu ada korban jiwa atau tidak. Ia hanya memastikan hingga saat ini belum ada laporan warga hilang di wilayah Ponorogo maupun Pacitan. "Tadi sih belum ada laporan. Semoga tidak ada korban jiwa," kata Suryo.

Pantauan di lapangan, pembersihan tebing ambrol itu masih terus dilakukan dengan menggunakan dua alat berat, yaitu 1 unit louder dan satu bego kecil. Sedangkan arus lalu lintas di daerah itu juga masih dialihkan, khusus untuk Roda empat ke atas harus memutar lewat Ngrayun atau Wonogiri. Arus lalu lintas di daerah itu pun masih macet hingga saat ini.

 

(Redaksi)

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter