Wabah Virus Corona

Ingat! Masuk ke Mapolrestabes Surabaya Wajib Lalui Lorong Disinfektan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mencoba bilik disinfektan

jatimnow.com - Jangan kaget bila hendak masuk ke Mapolrestabes Surabaya. Sebab sebelum masuk, semua anggota hingga pengunjung wajib melewati lorong atau bilik disinfektan untuk screening free Virus Corona (Covid-19). Alat itu disebut Camber Sterilitation.

Semua anggota Polri dan staf maupun pengunjung diwajibkan melalui lorong berisi tiga lapisan pemeriksaan. Pada lapis pertama, mereka akan disambut zona x-ray, untuk pengecekan barang bawaan. Semua barang yang mencurigakan akan terdeteksi di zona ini. Zona ini sudah terpasang lama.

Setelah itu, semua anggota Polri dan staf maupun pengunjung wajib melalu zona screening free Covid-19. Lorong pada zona ini difungsikan untuk menyemprot semua yang masuk dengan disinfektan.

Di sini, semua yang berkunjung akan di-screening dengan sensor otomatis penyemprot cairan disinfektan yang akan menyemprot selama 20 detik. Orang yang ada di dalam lorong bisa berputar untuk mendapatkan hasil semporotan disinfectan secara maksimal.

Setelah itu, semua yang masuk ke Mapolrestabes Surabaya diarahkan di pos piket untuk melapor hingga mendapatkan izin berkunjung.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, bilik sterilisasi itu dibuat untuk mencegah Virus Corona terutama di lingkungan Mapolrestabes Surabaya.

"Maka dari itu kita membuat bilik desinfektan ini untuk membunuh virus yang ada di bagian badan, kepala ataupun baju. Semua petugas akan mendapatkan penyemprotan ini karena diharapkan kepolisian bersih atau steril dari Covid-19," ujar Sandi, Senin (23/3/2020).

Lulusan terbaik AKPOL Tahun 1995 ini menjelaskan, sejauh ini belum ada anggota Polrestabes Surabaya yang dilaporkan terpapar Corona. Sedangkan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di dalam rumah tahanan, petugas melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

"Kami juga rajin semprotkan cairan desinfektan di tiap ruangan dan area Mapolrestabes Surabaya. Selain itu ada hand sanitizer juga yang kami sediakan di tiap pintu masuk ruangan baik untuk anggota maupun masyarakat yang berkunjung," tandas Sandi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter