Gubernur Jatim Disarankan Buat Rumah Sakit Khusus Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim, Sri Untari

jatimnow.com - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) sudah menyebar ke kabupaten dan kota di Jawa Timur. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari menyarakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk membuat rumah sakit khusus Covid-19.

"Karena Jawa Timur masuk kawasan zona merah," ujar Sri Untari, Selasa (24/3/2020).

Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim ini mengusulkan tiga lokasi untuk rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Tiga rumah sakit itu adalah Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rusun Jemundo Sidoarjo dan RS Haji Sukolilo Surabaya.

"Gubernur bisa nengambil dana SILPA dengan menggunakan mekanisme dana darurat atau PAK mendahului. Ini sifatnya force majeure," tuturnya.

Untari menyebut bahwa banyak masukan agar para tenaga medis di Jatim bisa membedakan pasien Covid-19 dan mana yang bukan. Agar mengurangi terpaparnya pasien non Covid-19, sehingga penanganannya akan lebih mudah.

Ia juga mengusulkan kepada gubernur agar membuka pendaftaan relawan medis dan paramedis Covid-19.

"Penanganan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim sudah sigap. Hanya di daerah-daerah masih perlu koordinasi intens dengan Gugus Tugas Provinsi. Salut untuk Tim Gugus Tugas Jatim," tambah Untari.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter