Wabah Virus Corona

Pelayanan SIM di Surabaya Ditutup Sementara Mulai Hari ini

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM beberapa waktu lalu (Ilustrasi)

jatimnow.com - Pelayanan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Surabaya ditutup sementara menyusul mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Mulai pelayan di Satpas Colombo hingga gerai di sejumlah titik, semuanya ditutup.

"Penutupan akan kita mulai hari ini hingga 30 Maret 2020," jelas Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, Senin (24/3/2020).

Menurut Teddy, penutupan sementara pelayanan tidak hanya untuk permohonan SIM baru, tetapi juga perpanjangan. Namun Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan dispensasi bagi pemohon yang masa berlaku SIM-nya habis.

"Jadi yang masa berlaku SIM-nya habis, kami beri dispensasi saat penutupan pelayanan sementara berlangsung. Dan bisa mengurus perpanjangan pada saat pelayanan dibuka kembali," papar Alumni AKPOL Tahun 2002 ini.

Selama ini, pelayanan permohonan SIM baru dan perpanjangan bisa diperoleh masyarakat di Kantor Satpas Colombo. Sedangkan untuk perpanjang SIM, bisa didapat di Unit Pelayanan SIM Corner Tunjungan Plaza, SIM Corner BG Junction, SIM Corner Mall Pelayanan Publik Siola, SIM Keliling JX. Internasional serta Unit SIM Keliling SoboKelurahan.

"Semua titik pelayanan itu kami tutup sementara," jelas Teddy.

Langkah itu ditempuh menyusul wabah Virus Corona di Surabaya. Juga untuk membantu upaya pemerintah pusat, provinsi dan kota dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Sebab pelayanan SIM menjadi salah satu tempat berkumpulnya warga dalam jumlah banyak.

"Tahap penutupan sementara saat ini hingga 30 Maret 2020, sambil menunggu perkembangan," tandas Teddy.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter