Santri di Jombang Salat Gaib untuk Ibunda Presiden Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Foto: Twitter Joko Widodo @jokowi)

jatimnow.com - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang menunaikan Salat Gaib untuk mendoakan Sudjiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tutup usia.

Salat gaib diakhiri tahlil dan doa bersama. Mereka juga membuat shaf Salat Gaib dengan jarak 1 meter untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kami tetap mematuhi protokol kesehatan, kami beri jarak yang aman saat Salat Gaib. Santri yang Salat Gaib ini sudah kami lokalisir di dalam pesantren," terang Pengasuh Ponpes Al Aqobah, KH Junaidi Hidayat, Kamis (26/3/2020).

"Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, semua amalnya diterima dan semua kesalahan almarhum (Ibunda Presiden Jokowi) diampuni oleh Allah SWT," ungkapnya.

Ia juga mendoakan Presiden Joko Widodo tetap sabar dan tegar menghadapi ujian ini apalagi sekarang Indonesia sedang menghadapi wabah Virus Corona.

"Ini menjadi amal luar biasa buat Pak Jokowi. Kami berharap Pak Jokowi tegar sehingga pahalanya akan sampai ke Ibunda tercinta," jelasnya.

Sementara itu, salah satu santri Ponpes Al Aqobah Abdul Fawait (16) menyebut bahwa Salat Gaib dilaksanakan selain mendoakan Ibunda Presiden Jokowi yang meninggal, juga berdoa agar wabah Virus Corona di Indonesia segera teratasi.

"Semoga Ibunda Pak Jokowi diberikan ampunan dan dimasukkan ke surga oleh Allah SWT. Buat Pak Jokowi tetap semangat untuk menghadapi wabah Corona. Harus sabar ini ujian dari Allah SWT," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter