Pelayanan SIM di Satpas Colombo Surabaya Tetap Buka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pelayanan SIM di Satpas Colombo Surabaya

jatimnow.com - Pelayanan permohonan baru dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di Satpas Colombo Surabaya dibuka. Meski begitu, standar operasional produr (SOP) ketat diterapkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Khusus pelayanan Satpas Colombo saja yang kami buka," terang Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, Kamis (26/3/2020).

Teddy menambahkan, untuk hari Senin hingga Kamis, pelayanan SIM di Satpas Colombo dibuka mulai pukul 08.00 sampai 12.00 Wib. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu mulai 08.00 sampai 11.00 Wib.

"Nah, untuk pelayanan semua titik SIM corner dan SIM keliling, kami tutup hingga 30 Maret sambil menunggu perkembangan," beber Alumni AKPOL Tahun 2002 ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, lanjut Teddy, Satpas Colombo menerapkan protokoler kesehatan sesuai standard WHO. Seperti membuat decontimination room, hand sanitizer, tempat cuci tangan dengan air hingga pengaturan jarak duduk dan berdiri masyarakat (social distancing).

"Untuk kesiapan antisipasi Corona betul-betul kita siapkan juga. Kami juga melibatan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Surabaya untuk memeriksa orang masuk dengan menggunakan thermo gun serta selalu menyemprotkan disinfektan di ruangan publik," tegasnya.

Selain itu, Teddy memastikan bahwa pemegang SIM yang masa berlakunya habis saat masa penutupan pelayanan  di SIM corner dan keliling berlangsung, akan mendapatkan dispensasi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter