Satu Warga Gresik Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Tim Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik

jatimnow.com - Satu pasien asal Gresik yang dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Pasien itu adalah seorang wanita berusia 34 tahun warga Kecamatan Driyorejo.

Hal itu disampaikan Sektretaris Tim Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali.

"Kami mendapat kabar dari Dinas Kesehatan Jawa Timur bahwa ada satu warga Gresik yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya positif Corona," ungkap Ghozali, Kamis (26/3/2020).

Ghozali menjelaskan jika pasien tersebut adalah wanita berusia 34 tahun yang berdomisili di Kecamatan Driyorejo. Namun karena pasien itu berinisiatif sendiri berobat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya, maka datanya juga ikut tercatat di Kota Surabaya.

"Datanya tidak tercatat di Gresik karena pasien berinisiatif sendiri berobat di Surabaya tanpa sepengetahuan kami. Karena itu kami terkejut saat diberitahu oleh Dinas Kesehatan Jawa Timur," ucap Ghozali.

Dengan adanya pasien positif Corona ini, Tim Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik bekerja lebih keras lagi karena hari ini ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat diisolasi di RSUD Ibnu Sina Gresik meninggal dunia.

Pasien PDP yang meninggal tersebut berstatus laki-laki berusia produktif yang merupakan calon penerima beasiswa S2 yang sebelumnya memiliki riwayat mengikuti pelatihan di Jakarta pada 9-13 Maret 2020.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter