Rapid Test di RSUD dr Soedono Diutamakan Bagi Tenaga Medis Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi salah satu warga memakai hand sanitizer untuk mencegah Virus Corona

jatimnow.com - Alat Rapid Test Covid-19 atau Virus Corona didistribusikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur ke semua rumah sakit rujukan. Salah satu yang menerima yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun.

Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dr Bangun Tripsila Purwaka memastikan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya menjadi salah satu yang menerima Rapid Test Covid-19 tersebut.

Bangun menjelaskan bahwa alat itu bukan untuk mengetahui apakah pasien positif atau negatif Corona, melainkan untuk mengetes antibodi.

"Jika masuk ke dalam tubuh, tubuh bereaksi. Jika antibodinya baik, berarti tidak akan bereaksi. Jika jelek, bakal bereaksi," terang Bangun, Jumat (27/3/2020).

Menurut Bangun, untuk di RSUD dr Soedono Madiun, Rapid Test akan dilakukan kepada mereka yang rawan seperti tenaga medis Covid-19, mulai dari dokter hingga perawat.

"Kami terapkan alat itu untuk mereka yang ada di garda depan menangani pasien Corona," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter