Jalan Raya Ijen Kota Malang Ditutup Cegah Covid-19, Catat Waktunya!

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Jalan Raya Ijen Kota Malang

jatimnow.com - Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Jalan Raya Ijen Kota Malang dijadikan kawasan sosial distancing atau pembatasan sosial.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pembatasan sosial jalan ini akan diterapkan dengan pengalihan arus pada Sabtu dan Minggu.

"Hasil rakor (rapat koordinasi) tadi, kami terapkan sosial distancing di Jalan Raya Ijen pada hari Sabtu dan Minggu," terang Leonardus, Jumat (27/3/2020).

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menambahkan, pembatasan interaksi sosial arus lalu lintas di Jalan Raya Ijen akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wib serta pukul 19.00 sampai 23.00 Wib pada Sabtu dan Minggu.

"Kami mempertimbangkan waktu manusia berkumpul. Nanti kalau suatu saat lockdown saya yakin tidak akan ada pertanyaan kritis seperti ini," ungkapnya.

Masih kata Leonardus, langkah pembatasan sosial ini demi memutus rantai penyebaran Virus Corona yang terus meningkat. Juga untuk keselamatan warga Kota Malang.

"Kami melakukan ini demi masyarakat. Jika bagus akan ditambah ruas jalannya. Mungkin Jalan Soekarno Hatta atau ruas jalan lain. Kalau weekday kami pertimbangkan dulu. Kami juga memberi rute alternatif atau pengalihan rekayasa lalu lintas," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter