Cara PIOS Menebar Energi Positif untuk Mencegah Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

PIOS terus melakukan kampanye sebagai pasar sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) terus menebarkan energi positif bagi para pedagang dan pengunjung pasar untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

General Manajer PIOS Rahayu Trisila melalui jajaran di bawahnya terus menerus melakukan pemantauan, perhatian dan penjagaan bagi kesehatan masyarakat yang beraktivitas di dalam PIOS.

Karena itu, tata cara pencegahan Virus Corona yang mengacu pada protokol kesehatan yang diputuskan pemerintah terus disosialisasikan manajemen PIOS melalui para pembina pasar dan divisi keamanan kepada para pedagang maupun pengunjung PIOS.

PIOS terus melakukan kampanye sebagai pasar sehat untuk mencegah penyebaran Virus CoronaPIOS terus melakukan kampanye sebagai pasar sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona

"Kami sedang mengampanyekan diri sebagai pasar sehat di Surabaya. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi inspirasi bagi pasar-pasar lainnya," kata Trisila, Minggu (29/3/2020).

Sementara Sarijo, koordinator pembina pedagang PIOS menambahkan, dirinya beserta tim terus melakukan sosialisasi secara intens kepada para pedagang untuk menerapkan gaya hidup sehat guna mencegah penularan Covid-19.

"Kita datangi para pedagang di lapaknya lalu kita berikan pengarahan agar mereka memahami betul pentingnya rajin cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak atau social distancing," jelasnya.

Sarijo melanjutkan bahwa gerakan yang dilakukan oleh timnya ini tak hanya terfokus kepada para pedagang. Melalui divisi keamanan PIOS juga melakukan imbauan kepada para pengunjung untuk melakukan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan PIOS.

PIOS terus melakukan kampanye sebagai pasar sehat untuk mencegah penyebaran Virus CoronaPIOS terus melakukan kampanye sebagai pasar sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona

"Pengunjung yang hendak masuk ke PIOS kami imbau untuk melakukan cuci tangan dulu, begitu pun saat mereka hendak keluar. Jadi ketika masuk dan keluar PIOS, mereka dalam kondisi yang bersih," sambung Munir, kooordinator keamanan.

Seperti diketahui, Manajemen PIOS telah memasang 50 botol hand sanitizer di lapak-lapak, kemudian 20 wastafel portable lengkap dengan sabun yang diletakkan di tiga lokasi dan membagikan 400 botol hand sanitizer kepada pengunjung pasar yang terletak di Jalan Raya Osowilangun, Benowo, Surabaya itu.

"Dengan adanya wastafel (postable), membuat pedagang dan pengunjung menjadi mudah mencuci tangan," imbuh Munir.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter