jatimnow.com

Kasus Positif Corona Pertama di Jombang, Pasien Isolasi Mandiri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan forkompimda saat jumpa pers penyebaran Covid-19 di wilayahnya 🔍
Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan forkompimda saat jumpa pers penyebaran Covid-19 di wilayahnya

jatimnow.com - Satu orang yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang tidak menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit, tetapi mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, satu orang positif corona itu dirawat isolasi mandiri karena kondisinya membaik.

"Pasien terkonfirmasi saat ini diisolasi secara mandiri di rumah karena kondisinya membaik setelah sempat dirawat di RSUD Jombang," kata Mundjidah saat jumpa pers di Kantor Pemkab Jombang, Senin (30/3/2020).

Loading...

Menanggapi kasus positif pertama di Jombang, Mundjidah mengimbau kepada masyarakat supaya selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak dengan orang lain, jika tidak ada kepentingan tetap di rumah saja. Kepada seluruh masyarakat mohon kerjasamanya," tuturnya.

Mundjidah menambahkan, Pemkab Jombang belum akan melakukan karantina wilayah meski ditemukan kasus positif Corona di Kota Santri tersebut.

"Karantina wilayah atau lockdown kami menunggu arahan pemerintah pusat," tegasnya.

Hingga hari ini, jumlah orang dengan risiko (ODR) di Jombang sebanyak 1.222 orang. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) 138 oran serta pasien dalam pengawasan (PDP) 6 orang.

Loading...