Raih Tiga Penghargaan, Kapolrestabes Surabaya: Ini Buat Semua

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat acara syukuran penghargaan di Mapolrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menggelar syukuran atas prestasi yang dicapainya dan mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Syukuran yang digelar di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Sikatan, Sabtu (5/5/2018) ini dihadiri pejabat dari TNI, pejabat utama Polrestabes Surabaya, kapolsek jajaran, anggota polrestabes, masyarakat umum, tokoh agama, tokoh masyarakat, elemen mahasiswa hingga anak yatim piatu dan dhuafa.

Prestasi Polrestabes Surabaya yang diganjar penghargaan dari Kapolri yakni, polresta terbaik dalam melaksanakan Satgas Nusantara (di bidang cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pilkada).

Penghargaan kedua yakni, memberikan pelayanan yang baik kepada warga Surabaya dan menjadikan Polrestabes Surabaya sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sedangkan penghargaan ketiga yakni, polresta terbanyak ungkap kasus minuman keras (miras) oplosan/ilegal.

"Ini bukan penghargaan buat saya. Penghargaan ini buat Polrestabes Surabaya dan seluruh warga Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di sela acara syukuran penerimaan penghargaan di mapolrestabes.

Rudi menegaskan kembali, penghargaan tersebut bukanlah buat dirinya. Namun, penghargaan itu hasil kerja keras seluruh anggota Polrestabes Surabaya mulai dari yang pegawai negeri sipil (PNS), anggota berpangkat bintara hingga perwira pertama (pama) maupun perwira menengah (pamen), termasuk ibu-ibu bhayangkari (para istri polisi).

"Yang telah mendedikasikan, mensupport sehingga Polrestabes Surabaya dapat menciptakan kondusifitas," ujarnya.

Kapolrestabes juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran samping lainnya seperti seluruh satuan TNI di wilayah Surabaya, aparat penegak hukum dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Pengadilan Negeri Surabaya, dan instansi terkait lainnya.

"Mahasiswa, terima kasih atas supportnya. Kalau mahasiswa demo anarkis pasti kita tindak. Alhamdulillah adik-adik semuanya manis-manis," katanya.

Kapolrestabes juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan Kota Surabaya. Karena kondisi keamanan menjadi prasyarat bagi kota untuk bisa membangun dan mensejahterakan kota serta warganya. Kalau kondisi tak aman, maka mustahil bisa membangun kota maupun mensejahterakan masyarakatnya.

"(Penghargaan) Ini bukan akhir kerja kita. Ini sesuatu yang penuh tanggungjawab. Jangan salah dan berbangga hati kita. Kita diposisikan di tempat yang bagus terhormat. Kalau tidak bisa mempertahankan, maka kita akan jatuh," terangnya.

Rudi berharap, seluruh anggotanya termasuk warga Surabaya untuk bersama-sama menjaga Kota Surabaya.

"Itu semuanya menjadi tantangan kita, tantangan Polrestabes Surabaya dan tantangan bagi semua masyarakat Surabaya," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter