jatimnow.com

Cara Unik Polres Mojokerto Semprotkan Disinfektan Cegah Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wakapolres Mojokerto Kompol David T Prasojo saat memimpin penyemprotan disinfektan 🔍
Wakapolres Mojokerto Kompol David T Prasojo saat memimpin penyemprotan disinfektan

jatimnow.com - Ada pemandangan berbeda di sejumlah jalan Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/3/2020). Beberapa polisi dari Polres Mojokerto memakai helm berbentuk Virus Corona (Covid-19) saat menyemprotkan disinfektan ke sejumlah kendaraan.

Dalam penyemprotan disinfektan, Polres Mojokerto dibantu sejumlah personel Kodim 0815/CPYJ serta forkopimda. Penyemprotan dilakukan di 304 desa di Kabupaten Mojokerto untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kapolres mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung melalui Wakapolres Kompol David T Prasojo mengatakan, sebanyak 5.800 personel gabungan terlibat dalam penyemprotan disinfektan kali ini.

"Kegiatan penyemprotan ini dilakukan serentak di 304 desa, beberapa titik jalan protokol dan ruang-ruang publik. Kami membawa sekitar 1700 peralatan, ada empat mobil AWC, tiga mobil pemadam kebakaran dan 155.000 liter cairan disinfektan yang disemprotkan," beber David.

Loading...

Cara unik Polres Mojokerto saat menyemprotkan disinfektanCara unik Polres Mojokerto saat menyemprotkan disinfektan

Saat penyemprotan di Simpang Lima Kenanten atau jalur nasional Surabaya-Solo, Kompol David, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido mengenakan helm berbentuk Virus Corona. Begitu pula dengan beberapa anggota yang lain.

"Kami menggunakan helm berbentuk Virus Corona. Ini bagian dari pada mengedukasi masyarakat. Kami yakin apabila ini dilakukan oleh warga Kabupaten Mojokerto secara sadar dan berpartisipasi aktif, insyaAllah kita bisa mencegah penyebaran Virus Corona," jelas Alumni AKPOL Tahun 2005 ini.

Mantan Wakapolres Nganjuk ini juga mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Corona.

"Kami mengimbau agar warga selalu ikuti anjuran pemerintah dengan melakukan sosial dan physical distancing, jaga jarak, pola hidup bersih, pola hidup sehat untuk mencegah semakin menyebarnya Virus Corona," pungkasnya.