Satu PDP Corona Meninggal Dunia di Kota Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pemakaman PDP Corona yang meninggal di Mojokerto

jatimnow.com - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Mojokerto meninggal dunia. Pria itu meninggal saat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Gatoel pada Senin (30/3/2020).

"Pasien punya riwayat tinggal di Jakarta sebelum datang ke Mojokerto," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Christiana Indah Wahyu, Selasa (31/3/2020).

Pasien PDP itu diketahui pada Sabtu (21/3) mengunjungi keluarganya di Kota Mojokerto. Pasien itu sebelumnya telah mengalami sakit.

"Pasien ini mengalami sakit lagi dengan keluhan mual dan keringat dingin. Saat itu, pasien dilakukan pemeriksaan laboratorium dan rontgen. Dengan hasil, trombosit turun, leukosit turun. Sedangkan dari hasil rontgen, tidak ada gambaran infiltrat. Yang kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta dengan diagnosa demam berdarah," terangnya.

Indah yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto ini menyebut, saat akan diambil swap, pasien menolak.

"Saat kami lakukan pemeriksaan sesuai standard PDP, pasien tidak kooperatif dan menolak. Hari ini di makamkan di Trowulan. Tentunya, pemulangan jenazah sesuai dengan ketentuan pemakaman seperti pasien positif Covid-19," pungkasnya.

Sampai hari ini, jumlah PDP Covid-19 di Kota Mojokerto sebanyak 5 orang dan jumlah ODP sebanyak 126 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter