Motor Terpeleset Pasir, Basuki Tewas Terlindas Truk

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Proses evakuasi jasad korban menjadi tontonan warga.

jatimnow.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Mastrip, Karangpilang, Surabaya. Pengendara motor tewas setelah terlindas ban truk trailer, setelah sebelumnya terpeleset jalan yang berpasir.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 15.30 WIB, tepatnya di depan rumah nomor 51, Jalan Raya Mastrip, Karangpilang, Surabaya.

Pengendara motor nahas itu diketahui bernama Basuki Suhartono (36) warga Jalan Bulak Cumpat 2/24, Kenjeran, Surabaya. Korban saat itu mengendarai motor Mio L 6842 DD, sendirian.

Iqbal, seorang saksi mata mengatakan, saat itu dirinya berjalan beriringan dengan korban. Keduanya sama-sama menggunakan motor.

"Tadi saya keluar dari Jalan Kebraon gang 2 dan menuju Surabaya. Saya tepat di samping korban," sebutnya di lokasi kejadian.

Kata Iqbal, korban saat itu tiba-tiba membelokkan motornya untuk menghindari sebuah truk. Korban kemudian mengerem motornya tapi langsung terjatuh ke aspal.

"Kayaknya ngerem depan. Jalannya banyak pasir jadi langsung jatuh ke kolong truk," bebernya.

Seketika itu, tubuh korban langsung terlindas ban truk bagian belakang. Tubuh korban yang penuh darah, akhirnya ditutup kardus oleh warga.

Setelah mendapat laporan kejadian itu, sejumlah anggota Polsek Karangpilang dan Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, akhirnya tiba di TKP.

Setelah melakukan olah TKP dan pendataan, mereka mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo, Surabaya.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pengemudi truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Pihaknya mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor di Jalan Raya Mastrip mengutamakan keselamatan. Sebab jalan ini memang seringkali menelan korban.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter