27 Perwira TNI Dimutasi, Pangdam V Brawijaya Bergeser

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi (Pangdam V/Brawijaya) yang akan bertugas menjadi Koordinator Staf Ahli KSAD/ foto dokumen

jatimnow.com - Markas Besar (Mabes) TNI melakukan mutasi jabatan di lingkungan tiga matra TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Kabid Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel (Sus) Taibur Rahman mengatakan, TNI melaksanakan mutasi dan promosi jabatan di tingkat perwira tinggi (pati) TNI, terdiri 19 pati TNI AD dan delapan pati TNI AL.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 27 perwira tinggi (pati) TNI," kata Taibur dalam siaran pers, Rabu (1/4).

Di TNI AD, di antara mutasi meliputi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Tatang Sulaiman yang pensiun digantikan Mayjen Moch. Fachruddin (Asisten Operasi KSAD).

Koordinator Staf Ahli KSAD Mayjen Surawahadi diganti Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi (Pangdam V/Brawijaya), Asisten Pengamanan KSAD Mayjen Widodo Iryansyah menjadi Pangdam V/Brawijaya, dan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Teguh Arief Indratmoko menjabat Asisten Intelijen KSAD yang merupakan organisasi baru di Mabes TNI AD.

Kemudian, Asrena KSAD Mayjen Hassanudin menjadi Pangdam Iskandar Muda, dan Sekretaris Ditjen Kuathan Kementerian Pertahanan Brigjen Hendrasto Joko Saksono menjadi Asrena KSAD.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter