Lima Pasien Positif Corona asal Magetan Dinyatakan Sembuh

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Kabar gembira datang dari Kabupaten Magetan setelah 5 dari 9 pasien positif Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Dari empat orang tersisa, satu meninggal dunia, tiga lainnya masih dirawat di rumah sakit.

"PR (pekerjaan rumah) kami tinggal tiga orang. Karena dari sembilan orang, satu orang meninggal dunia dan lima dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Magetan, Suprawoto, Kamis (2/4/2020).

Bupati Suprawoto menyebut bahwa mereka yang sembuh adalah pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedono Madiun. Dari lima pasien itu, empat berasal dari Kecamatan Ngariboyo, satu orang asal Kecamatan Magetan kota.

"Yang empat itu satu keluarga. Mereka masih keluarga besar dari pasien yang meninggal dunia di Solo. Sedangkan warga Kecamatan Magetan kota adalah pasangan suami istri. Istrinya ini yang sudah dinyatakan sembuh," bebernya.

Dia menambahkan, sesuai protokol kesehatan, kelima pasien itu tetap diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Untuk itu, Pemkab Magetan akan segera berkoordinasi dengan RSUD dr Soedono Madiun.

"Nanti akan kami jemput. Tentu dipastikan protokol kesehatan terpenuhi," pungkasnya.

Hingga hari ini, di Kabupaten Magetan tercatat 57 orang dalam pantauan (ODP), 10 pasien dalam ppengawasan (PDP) dan 3 pasien positif Corona.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter