Kisah Cinta Abadi Del Piero untuk Juventus

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Alessandro Del Piero (Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani)

jatimnow.com - Sebelum Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini menunjukkan pengaruhnya, Juventus sangat lekat dengan nama Alessandro Del Piero. Para Juventini lawas pasti mengenal nama ini.

Seorang kapten karismatik yang membawa Juventus meraih segalanya. Hingga detik ini, sang legenda hidup masih sering membahas eks klubnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Del Piero diminta menggambarkan perasaannya pada si Nyonya Tua.

"Cintaku pada Juventus unik dan tak pernah berakhir," kata tokoh 45 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/4/2020).

Total 19 musim, Del Piero berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 705 laga di berbagai ajang dan mencetak 290 gol. Ia melewati banyak momen saat membela Raksasa Turin. Sewaktu Juve terdegradasi ke Serie B karena calciopoli, sang kapten tidak pergi meninggalkan.

"Saya mendukung Juventus sebagai seorang anak. Saya memenangkan semua yang bisa saya menangkan, termasuk gelar Serie B saat klub mengalami masa sulit," ujar Del Piero.

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks penyerang tim nasional Italia itu. Selama memperkuat Juve, ia sudah merasakan gelar kompetisi domestik, Eropa, dan dunia.

Pada musim panas 2012, kerjasama Juventus dengan Del Piero berakhir. Dalam pertandingan pamungkas melawan Atalanta, ia merasakan perpisahan emosional.

"Itu puncaknya. Melampaui trofi kemenangan. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan pelukan rekan setim dan orang-orang yang hadir di stadion saat itu," ujar pemilik 91 caps Gli Azzurri ini.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter