Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter di Mojokerto Ditangkap Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ular sanca kembang ditangkap warga

jatimnow.com - Seekor ular jenis sanca kembang sepanjang 4 meter ditangkap oleh warga Dusun Karangwunut, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dusun Karangwunut, Ahmad Khusari mengatakan ular itu awalnya ditemukan salah satu warganya yang hendak pergi ke sawah.

"Awalnya salah satu warga saya mau ke sawah untuk mengecek karena biasanya banyak burung yang merusak padi. Saat di jalan dia melihat ular itu lalu memanggil Pak Buari," kata Khusairi, Sabtu (4/4/2020).

Buari yang mendapat kabar ada penemuan ular kemudian mendatangi tempat penemuan dan menangkap ular yang memiliki bobot sekitar 50 kilogram itu.

"Hanya Pak Buari saja yang menangkap karena warga lainnya tidak ada yang berani menangkap," terang dia.

Sementara itu Buari menyebut saat penangkapan ular itu, dirinya hanya membawa glangsing.

"Waktu merayap dari selatan, kepalanya langsung saya hadang dengan karung dan ular itu masuk sendiri ke dalam karung," katanya.

"Kalau menangkap ular tidak boleh ramai-ramai dan berbuat kasar sehingga ular itu jinak. Ular kan mencari tempat yang teduh, jadi saat ada karung terbuka akan masuk sendiri," imbuhnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter