Terlibat Balap Liar di Tengah Corona Mewabah, 30 ABG Mojokerto Diciduk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Puluhan ABG yang terlibat balap liar diberi pembinaan oleh anggota Polsek Mojoanyar, Polres Mojokerto

jatimnow.com - Aksi balap liar di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) yang digelar di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dibubarkan polisi. 30 anak baru gede (ABG) yang terlibat diciduk.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung menyebut, penggerebekan balap liar di jalan areal persawahan itu dilakukan Polsek Mojoanyar pada Sabtu (4/4/2020).

"Benar anggota polsek membubarkan aksi balap liar kemarin sore jam 16.30 Wib. Balap liar itu digelar di jalan area persawahan Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar," terang Feby saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (5/4/2020).

Sebanyak 30 ABG yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) diamankan, kemudian diberi pembinaan.

"Kami adakan pembinaan kepada sekitar 30 ABG yang rata-rata masih SMP. Selain itu kami amankan satu unit motor Honda Supra protolan yang ditinggal pemiliknya," tambah mantan Kapolres Lamongan ini.

Untuk mencegah aksi balap liar dilakukan kembali, sejumlah anggota Polsek Mojoanyar dan perangkat desa menutup jalan menuju arena balap liar yang ada di tengah areal persawahan tersebut.

"Tindakan kami bersama perangkat desa yaitu memblokade pintu masuk ke jalan paving menuju area balapan agar tidak ada lagi aksi balap liar," tegas Feby.

Alumi AKPOL Tahun 1999 ini berharap agar para orangtua selalu mengawasi putra putrinya dan mengimbau agar selalu tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kami harap kepada orangtua agar selalu mengawasi anaknya untuk mengimbau selalu di rumah agar Virus Corona ini bisa terputus penyebarannya," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter