Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19 di Ponorogo Ditambah

Ilustrasi ruang isolasi pasien Covid-19 (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo menambah ruang isolasi Virus Corona (Covid-19), menyusul bertambahnya pasien yang dirawat.

"Ruang Asoka yang dulunya ruang khusus demam berdarah semua kami jadikan ruang isolasi. Sekarang untuk ruang khusus Covid-19," kata Direktur RSUD dr. Harjono Ponorogo, dr Made Jaren, Senin (6/4/2020).

Dia menjelaskan, awalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo meminta untuk menyiapkan 10 bed atau tempat tidur. Dan jumlah itu sudah ditambah.

"Kami tambah 10 lagi, jadi total 20 tempat tidur," jelas dokter spesialis THT tersebut.

Menurutnya, dari 20 tempat tidur yang disediakan, 16 di antaranya sudah dipakai. Sehingga tersisa empat tempat tidur yang tersisa. Dia menyebut, bisa saja ke depannya ruang isolasi akan ditambah lagi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut bahwa sudah menyiapkan ruang isolasi lain di rumah sakit swasta. Sehingga jika di RSUD dr Harjono sudah penuh, bisa dialihkan ke Rumah Sakit Swasta.

Dia merinci, ruang isolasi cadangan itu akan disipkan di Rumah Sakit (RS) Aisyah 5 kamar isolasi, RS Darmayu 3 kamar, RS Muhamadiyah 3 kamar, dan RS Muslimat 2 kamar.

Loading...

Sampai hari ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Ponorogo sebanyak 262 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 14 orang dan terkonfirmasi positif Corona sebanyak 3 orang.

Berita Terkait