Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemudik Masuk Kota Malang Diperiksa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pemeriksaan pemudik yang masuk ke Kota Malang

jatimnow.com - Semua orang yang mengendarai mobil pribadi maupun angkutan umum yang masuk ke Kota Malang wajib menjalani pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pemeriksaan itu dilakukan di Posko Pemantauan Kesehatan Covid-19 bagi pemudik yang ada di pintu masuk Kota Malang, tepat di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing atau perbatasan Singosari, Kabupaten Malang.

Semua orang baik pengemudi dan penumpang menjalani pemeriksaan suhu tubuh memakai thermo gun scanner. Selain itu, mereka akan didata untuk mengetahui tujuan mereka.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, kegiatan ini penting untuk menjaga pendatang yang dari wilayah zona merah Virus Corona.

"Orang dari luar akan kami pantau lebih disiplin. Yang pakai mobil pribadi maupun kendaraan umum. Kalau suhu badan 38 derajat, sesuai protab Dinas Kesehatan maka direkomendasikan ke puskesmas," ujar Wali Kota Sutiaji, Senin (6/4/2020).

Hasil pemeriksaan, lanjut Sutiaji, ada beberapa orang yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat.

"Ada empat sampai lima orang yang suhu tubuhnya 38 derajat saat pemeriksaan," tambahnya.

Seorang penumpang bus mengaku tidak keberatan dengan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh petugas medis. Penumpang itu mengaku justru senang bila ada pemeriksaan lantaran demi kebaikan bersama.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter