Sakit di Pencernaan, Gus Solah akan Jalani Endoskopi di Graha Amerta

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Gus Solah mengalami sakit pada pencernaannya

jatimnow.com - KH Solahuddin Wahid (Gus Solah) mengalami gangguan di pencernaan. Rencananya besok pagi akan menjalani tindakan medis Endoskopi di Graha Amerta Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya.

"Rencananya besok Senin pagi akan menjalani Endoskopi. Mudah-mudahan nggak ada yang serius," kata Ipang Wahid-putra pertama Gus Solah kepada wartawan usai menerima kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin serta pejabat utama polda dan Kapolrestabes Surabaya, di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018) malam.

Ipang menerangkan, rencanya Gus Solah hendak pergi ke Jakarta. Karena mengalami gangguan di pencernaan, kemudian oleh keluarganya dibawa ke Graha Amerta, pada Jumat (4/5/2018) lalu.

"Graha Amerta rumah sakit dr Soetomo ini salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia. Jadi ya sudah, kita ke sini," tuturnya.

Baca : Gus Solah Dirawat di Graha Amerta RSU dr Soetomo

Ipang mengatakan, ayahnya mengalami gangguan pencernaan. Untuk memastikan kondisi pencernaan, Gus Solah akan menjalani Endoskopi.

"Ada problem di pencernaan, di lambung. Untuk memastikannya, dicek dengan Endoskopi," tuturnya.

Sebelum menjalani tindakan medis Endoskopi, Gus Solah yang pernah menjabat Wakil Ketua Komnas HAM ini menjalani rawat inap sejak Jumat kemarin.

"Rencananya hari Senin (menjalani Endoskopi. Gus Solah lebih nyaman kalau beberapa hari sebelumnya (Endoskopi) nyantai disini," ujarnya.

 

Reporter : Rois Jajeli

Editor : Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter