Kampanyekan Anti Berita Hoax, Polres Pacitan Ngetrail Bareng TNI

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Acara ngetrail di Polres Pacitan

jatimnow.com - Mengkampanyekan anti berita hoax, puluhan anggota polres Pacitan dan TNI Ngetrail bareng. Mereka ngetrail dengan melintasi rute gunung dan pantai.

Tak kurang dari 100 anggota Polres Pacitan dan Kodim 0801 Pacitan ikut serta dalam acara tersebut. Dengan menggunakan motor trail masing-masing, mereka memulai start di Mapolres Pacitan.

Rute pertama yang dilintasi menuju Gunung Limo. Di rute ini ratusan peserta Bhayangkara Adventure Trail harus menaklukan medan yang cukup curam.

Namun upaya itu tak sia-sia. Sebab, setelah melintasi Gunung Limo langsung tampak Pantai Kaliuluh. Walau di pantai, bukan berarti rute tidak menantang. Karena hamparan pasir putih membuat peserta juga kewalahan melintasinya.

Setelah itu, ngetrail pun berakhir di Mapolres Pacitan. "Kami sengaja melintasi gunung dan pantai," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno kepada jatimnow.com, Senin (7/5/2018).

Ia mengatakan, di tengah-tengah ngetrail setiap ketemu warga pihaknya selalu mengkampanyekan anti berita hoax. Apalagi mendekati Pilkada yang akan digelar Juni 2018 mendatang.

"Kami gencar-gencarnya kampanye anti berita hoax. Mendekati Pilkada banyak yang menyebar berita hoax. Makanya kami kampanyekan ganyang hoax," pungkas Setyo.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter