Remaja Kediri Hilang Tenggelam di Sungai Brantas, SAR Kerahkan 2 SRU

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Tim SAR cari remaja yang hilang tenggelam di Sungai Brantas Kediri

jatimnow.com - Tim SAR gabungan berupaya mencari keberadaan seorang remaja yang bernama Rahmad Ramadani (15), yang hilang tenggelam di Sungai Brantas yang berada di Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan pihaknya mengerahkan dua SRU, yaitu SRU air dan SRU darat untuk melakukan pencarian korban yang dimulai dari lokasi kejadian.

SRU air memulai pencarian dengan melakukan manuver perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, manuver perahu karet juga dilakukan SRU air di beberapa lokasi di sepanjang aliran Sungai Brantas yang dicurigai sebagai titik tersangkutnya korban.

"Manuver perahu karet ini dimaksudkan untuk menimbulkan gelombang air sungai yang besar. Sehingga posisi korban yang diduga semula berada di dasar sungai dapat terangkat ke permukaan," jelasnya, Senin (13/4/2020).

Ia menambahkan, untuk SRU darat bergerak melakukan pemantauan melalui bantaran Sungai Brantas dan di beberapa lokasi, seperti di jembatan Kras.

SRU darat juga membangun jejaring komunikasi dengan cara menyebarkan informasi kejadian ini kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai.

"Melalui peyebarluasan informasi ini, maka jika nantinya ada warga yang melihat keberadaan korban, diharapkan dapat segera melaporkannya kepada petugas atau tim SAR yang sedang melakukan pencarian," tambahnya.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, lanjut Wayan, unsur SAR lainnya yang terlibat dalam proses pencarian korban, diantaranya BPBD kabupaten Kediri, Polsek Kras, Koramil Kras, RAPI Kediri dan warga sekitar.

Hingga saat ini, unsur SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban Rahmad di sungai Brantas.

"Masih dalam proses pencarian. Kita masih upaya, mudah-mudahan korban segera dapat kita temukan," ujar dia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter