Pixel Code jatimnow.com

Banjir Rendam Jalur Pantura Pasuruan, Semua Kendaraan Dialihkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Jalur Pantura Pasuruan terendam banjir (Foto-foto: Istimewa)
Jalur Pantura Pasuruan terendam banjir (Foto-foto: Istimewa)

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah membuat debit air Sungai Welang di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan meluap. Jalana raya atau jalur Pantai Utara (Pantura) Pasuruan terendam banjir.

"Semua kendaraan tidak bisa melintas, karena luapan air dari Sungai Welang menggenangi jalan raya setinggi paha orang dewasa," jelas Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Achmadi, Selasa (14/4/2020).

Jalur Pantura Pasuruan terendam banjirJalur Pantura Pasuruan terendam banjir

Lumpuhnya Jalan Raya Pantura Pasuruan itu membuat arus kendaraan arah Surabaya-Banyuwangi atau sebaliknya dialihkan. Semua kendaraan roda 4, truk serta trailer diarahkan masuk jalan tol. Sedangkan motor dialihkan melintasi jalur selatan atau memutar di Simpang Tiga Purwosari.

Baca juga:
Jambret Tertangkap Warga di Kedungboto Pasuruan Dihajar sampai Kritis

"Arus lalu lintas semua sudah kita alihkan. Kendaraan yang bertahan hanya kendaraan berukuran besar, dengan tujuan dekat," ungkapnya.

Sejumlah personel Satlantas Polres Pasuruan Kota berjaga di ujung jalur pantura untuk mengalihkan semua kendaraanSejumlah personel Satlantas Polres Pasuruan Kota berjaga di ujung jalur pantura untuk mengalihkan semua kendaraan

Baca juga:
Akad Nikah Warga Probolinggo Digelar dalam Kepungan Banjir

Achmadi memaparkan, putusnya jalur pantura akibat luapan Sungai Welang itu mulai tengah malam. Namun hingga pukul 08.30 Wib masih belum surut.

Loading...

"Luapannya mulai pukul 23.00 Wib kemarin Senin (13/4/2020). Hingga saat ini belum ada tanda-tanda surut," pungkasnya.

Loading...