Seorang Bocah Terekam CCTV Mencuri Uang Kotak Amal di Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Rekaman CCTV perlihatkan seorang bocah mencuri kotak amal

jatimnow.com - Aksi seorang bocah mencuri uang kotak amal yang berada di Warung Sambel Ijo Jalan Gajahmada, Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto terekam kamera CCTV .

Manajer Warung Sambel Ijo, Sugeng mengatakan dari rekaman kamera CCTV diketahui jika peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/4) pukul 22.26 Wib ketika lokasinya telah tutup dan karyawan sudah pulang.

"Dari video kamera pengawas CCTV, pelaku yang masih anak-anak itu diantar oleh seseorang dengan naik sepeda ontel. Orang yang mengantar itu berhenti di depan warung," kata Sugeng, Kamis (16/4/2020).

Ia menyebut ada dua rekaman video CCTV. Satu video memperlihatkan anak itu datang dan masuk ke warung dengan durasi 22 detik dan mondar-mandir di meja kasir.

Video kedua dengan durasi 2 menit 4 detik memperlihatkan anak itu masuk lewat jendela dapur dan langsung menuju kotak amal serta menguras isi kotak Al Azhar yang tepat berada di sebelah warung.

"Kotak amal itu sudah ada di sini sekitar 2 tahun lalu. Biasanya 3 bulan sekali takmir masjid mengambil infaq dari pengunjung kami yang ada di kotak amal itu," jelasnya.

Masih kata pria berusia 30 tahun itu, sebelum menguras isi kotak amal, bocah itu merusak dengan menggunakan pisau dapur.

"Seluruhnya diambil semua untuk uang kertas ditinggal uang logam saja yang disisakan. Kurang lebih nominalnya ada Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribu. Lalu uang itu dimasukkan ke kantong plastik sama pelakunya," ujar dia.

Kejadian itu baru pertama kali terjadi. Namun, Sugeng belum melaporkan ke pihak kepolisian karena masih berkoordinasi dengan masjid Al Azhar.

"Kami belum melaporkan kejadian ini karena masih berkoordinasi dengan pihak masjid," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter