Pengayuhnya Meninggal Mendadak, Becak ini Disemprot Disinfektan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Becak milik korban disemprot disinfektan

jatimnow.com - Sejumlah pengayuh becak yang biasa mangkal di Jalan Ahmad Yani Banyuwangi dikagetkan dengan salah satu rekannya yang meninggal dunia mendadak, Jumat (17/4/2020). Peristiwa itu terjadi tepat di depan Kantor Kecamatan Banyuwangi.

Informasi yang didapat jatimnow.com, pangayuh becak yang meninggal itu berinisial, SR (70), warga Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi.

Salah seorang pengayuh becak bernama Sapari (55) mengatakan, SR mendadak ambruk di tempat mangkal usai mengikuti pembagian sembako oleh komunitas seniman di perempatan Kertosari.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Tak lama kemudian, datang mobil ambulans dari Puskesmas Sobo. Dalam pemeriksaan SR dinyatakan telah meninggal dunia.

"Setelah diperiksa oleh dokter dari Puskesmas Sobo, SR katanya sudah meninggal dunia," tegas Sapari menirukan ucapan petugas kesehatan kepada wartawan.

Informasi dari sumber lain menyebut, jenazah SR langsung dievakuasi menuju RSUD Blambangan.

Sapari menambahkan, pada Kamis (16/4/2020) kondisi SR tampak sehat dan tidak menampakkan gerak-gerik pada seperti orang sakit. Sebab hari itu SR masih beraktivitas seperti biasanya.

Begitu pula saat kembali dari perempatan Kertosari setelah mendapat bantuan sembako, SR tetap mengayuh becaknya sekitar 500 meter. Namun setelah memarkir becaknya, tiba-tiba SR ambruk. Sapari dan teman-temannya langsung mengangkat tubuh SR ke bangku.

Sementara itu, petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi kejadian, termasuk becak korban.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter