Hasil Rapid Test Positif Covid-19, Pria di Jombang Meninggal Dunia

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Kasus kematian akibat Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang bertambah. Kali ini seorang pria berusia 55 tahun warga Kecamatan Peterongan meninggal dunia setelah hasil rapid test-nya positif.

"Yang bersangkutan masuk di salah satu rumah sakit swasta pada Kamis (16/4/2020). Karena kondisi yang semakin buruk akhirnya dirujuk ke RSUD Jombang," kata Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, Sabtu (18/4/2020).

Budi menambahkan, saat berada di IGD, berdasarkan hasil pemeriksaan pasien tersebut menderita TBC.

"Guna meyakinkan gejala klinis dari yang bersangkutan pada saat itu dilakukan rapid tes dengan hasil positif. Hasil rapid tes tersebut hanya digunakan untuk mendeteksi secara dini yang bersangkutan terpapar Covid-19 atau tidak," jelas Budi.

Masih kata Budi, penjual es keliling itu kemudian dimasukkan ke ruang isolasi untuk selanjutnya akan dilakukan pengambilan tes swab hari ini.

"Namun si pasien meninggal dunia pada pukul 02.00 Wib tadi. Belum dapat dinyatakan sepenuhnya positif Covid-19 sehingga masih dikategorikan terpapar Covid-19. Pemakamannya tetap menggunakan protokol Covid-19," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter