jatimnow.com
Puluhan Pelajar SMA di Mojokerto Konvoi Kelulusan saat Corona Mewabah

Konvoi kelulusan pelajar SMA terpantau di Jalan Pemuda, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan pelajar di Kabupaten Mojokerto melakukan aksi konvoi kelulusan di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) masih mewabah. Mereka terpantau melintas di Jalan Pemuda, Kecamatan Mojosari, Senin (20/4/2020).

Dari pantauan jatimnow.com, para pelajar sekolah tingkat atas itu memakai seragam yang sudah dicoret-coret dengan cat semprot seperti sedang merayakan kelulusan. Kebanyakan pelajar berboncengan dan tidak memakai helm.

"Ada yang boncengan pria dan perempuan. Saya tidak tahu dari arah mana mereka tiba-tiba berhenti di depan sini," kata salah satu warga setempat.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Puluhan pelajar itu berputar arah dari Jalan Pemuda dan belok ke kiri Jalan Kartini, Desa Panjer, Kecamatan Mojosari.

Terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto menyebut, mendapat laporan itu, sejumlah anggotanya langsung melakukan pengejaran dan pembubaran aksi konvoi puluhan pelajar tersebut.

"Untuk konvoi anak SMA kabur ke arah Kutorejo menuju Pacet. Anggota kami terus melakukan pengejaran," paparnya.

Mantan Kasatlantas Polres Nganjuk ini menambahkan, timnya juga masih mencari asal sekolah pata pelajar yang konvoi tersebut.

"Jangan sampai ada warga yang sebenarnya bukan anak SMA tapi pakai baju sekolah, kita tidak tahu. Pasti kita akan membubarkan jika ada konvoi lulusan pelajar sekolah SMA di jalan raya. Kalau perlu kita beri sanksi tilang karena meresahkan di tengah merebaknya pandemi Covid-19," pungkasnya.

Loading...

Untuk diketahui, pada Sabtu (18/4/2020), puluhan pelajar juga sempat melakukan konvoi di Jalan Raya Mojosari-Bangsal.

Berita Terkait