jatimnow.com
Perawat RSUD Soekandar Mojokerto dari Klaster Sukolilo Positif Corona

Tenaga medis khusus pasien Covid-19 di Mojokerto (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang perawat atau tenaga medis di RSUD Prof dr Soekandar Mojokerto terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Perawat itu masuk dalam klaster Sukolilo atau pelatihan di Embarkasi Haji Sukolilo, Surabaya.

Dengan penambahan satu pasien, maka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi dua kasus. Perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah seorang perempuan berusia 39 tahun, warga Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mojokerto, dr Sujatmiko mengatakan, paramedis itu terkonfirmasi positif setelah hasil tes swab-nya keluar.

"Benar bertambah satu warga Kecamatan Mojosari seorang perempuan, paramedis," ungkap Sujatmiko saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (23/4/2020).

Ia menambahkan, pasien positif 02 ini adalah seorang paramedis di RSUD Prof dr Soekandar, rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Pasien tersebut memiliki riwayat mengikuti pelatihan petugas haji di Embarkasi Haji Sukolilo, Surabaya.

"Pasien jalani rapid tes dua kali dan hasilnya positif. Rapid tes pertama tanggal 29 Maret dan kedua pada 4 April," jelas Sujatmiko.

Untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak, paramedis itu akhirnya menjalani tes swab sebanyak dua kali. Tes swab pertama hasilnya negatif, tapi tes swab kedua menyatakan pasien itu terinfeksi Virus Corona.

Loading...

"Hasil swab kedua keluar kemarin (22/4) hasilnya dinyatakan positif. Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Prof dr Soekandar," pungkasnya.

Berita Terkait