Kapolres Ponorogo Kayuh Becak Lepas Personel Pensiun

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

AKBP Radiant mengayuh becak mengantarkan personel yang purna tugas.

jatimnow.com - Pelepasan purna tugas  11 personel polisi anggota Polres Ponorogo digelar dengan acara yang berbeda. Tidak hanya dilepas dengan prosesi pedang pora, namun mereka juga diantarkan menggunakan becak.

Yang menjadikannya berbeda, tukang becak yang mengantarkan para pensiunan ini adalah para perwira Polres Ponorogo, termasuk diantaranya Kapolres AKBP Radiant.

AKBP Radiant terlihat mengayuh becak dengan ditumpangi para pensiunan, dari depan Mapolres Ponorogo sampai ujung Jalan Bhayangkara atau sekitar 500 meter. Ia ditemani para perwira lainnya yang juga terlihat ngos-ngosan mengayuh becaknya.

"Walaupun ngos-ngosan, saya bangga. Bisa mengantarkan tugas terakhir mereka. Mereka berhak mendapatkan penghargaan seperti ini," kata AKBP Radiant.

Ia menjelaskan, ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada mereka, karena dedikasi dan loyalitas mereka dalam melaksanakan tugas negara.

"Saya awali sudah kemarin. Ini ada purna tugas lagi, saya kayuh becak lagi. Dan semoga tradisi ini tetap ada. Karena mereka yang purna perlu diapresiasi," pungkasnya.

11 personel yang menjalani masa purna tugas ini antara lain Ipda Sudjarno, Aiptu Ismail, Aiptu Supiyan, AKP Meseri, Aiptu Suyanto, Ipda Kunto Wiratno, AKBP Zainal Rusmadi, AKP Tulus Hariyadi, AKP Muhyiddin Kasbullah, Kompol Bambang Untoro, dan Aiptu Riyanto.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter