Kapolda Pantau Pengamanan Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018


jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memantau langsung kesiapan debat publik kedua Pilgub Jatim 2018 yang digelar di Dyandra Convention Center malam nanti, Selasa (8/5/2018).

Kapolda memeriksa kesiapan serta keamanan gedung yang berada di tengah kota Surabaya tersebut. Machfud mengatakan, pengamanan ketat akan diberlakukan pada debat publik kedua malam nanti.

"Aturan mainnya sudah jelas. Yang tidak memiliki id card dilarang masuk. Semua harus tertib," ujar Kapolda saat ditemui di sela-sela pantauan pengamanan lokasi debat.

Machfud menegaskan, petugas penjaga akan memperhatikan atribut yang dibawa oleh undangan. Sesuai aturan, pendukung dilarang membawa atribut kampanye kedalam ruang debat.

"Semua atribut akan kita periksa. Harus clear semuanya," tegas Machfud.

Kapolda juga mengimbau kepada pendukung paslon yang tidak memiliki undangan, diharap untuk menonton siaran langsung di televisi. Hal ini untuk menjaga ketertiban di area debat publik.

"Kalau bawa id card silahkan masuk, kalau yang tidak bawa silahkan nonton TV. Kan lebih enak," imbuhnya.

Pada debat publik terbuka kedua Pilgub Jatim 2018 ini, petugas keamanan yang disiagakan sekitar 1000 personil yang merupakan gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter