Dua Santri asal Malaysia dan Satu Warga Temboro Magetan Positif Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ponpes Temboro Magetan

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Magetan bertambah tiga orang. Dengan penambahan itu, hingga hari ini total ada 33 orang yang terkonfirmasi Corona.

"Sekarang total 33 orang, dengan rincian satu orang meninggal dunia, delapan sembuh dan sisanya masih dirawat," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, Selasa (28/4/2020).

Saif merinci, tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari dua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro satu warga Desa Temboro.

Baca juga:  40 Santri asal Malaysia di Ponpes Temboro Magetan Gagal Pulang

"Dua santri di Ponpes Temboro yang positif Covid-19 itu berasal dari Malaysia. Dua santri itu masuk dalam daftar 40 santri asal Malaysia yang belum diperbolehkan pulang," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan itu menyebut bahwa hasil tes swab para santri di Ponpes Temboro belum keluar semua.

"Kami masih menunggu. Semoga hasil tes swab para santri lainnya hasilnya negatif," ungkap Saif.

Hingga hari ini, orang dalam pantauan (ODP) di Magetan tercatat 189 orang, dengan rincian dipantau 52 orang, selesai dipantau 134 orang dan meninggal 3 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang dengan rincian 13 orang dalam pengawasan, 14 orang selesai pengawasan dan 6 orang meninggal dunia.

Sebelumnya tercatat ada 16 santri di Ponpes Al Fatah Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan yang dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swab mereka keluar. 16 santri itu merupakan hasil tracking 43 santri asal Malaysia yang belajar di ponpes itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter