Pria Berstatus PDP Covid-19 asal Surabaya Meninggal di Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang pria dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) asal Surabaya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto mengatakan, awalnya pria itu ditemukan sakit di PPST Trowulan dan dilarikan ke RSUD Prof dr Soekandar.

"Setelah sempat dirawat, Rabu (29/4/2020) yang bersangkutan meninggal dunia," ujar Ardi, Kamis (30/4/2020).

Ardi menambahkan, pasien ini diketahui tidak punya tempat tinggal tetap. Namun berdasarkan kartu identitas atau KTP yang dimilikinya, pasien tersebut berdomisili di Surabaya.

"Proses rapid test dan swab juga sudah dilakukan oleh tim medis. Rapid test negatif dan hasil swab juga negatif," terangnya.

Pasien berusia 45 tahun itu telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

"Untuk diagnosa penyakitnya TBC," tambah Plt. Kepala Dinas (Kadinkes ) Kabupaten Mojokerto, dr Ulum.

Sampai saat ini jumlah PDP meninggal di Kabupaten Mojokerto sebanyak 8 orang. Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 488 orang, PDP sebanyak 57 orang dan pasien positif Covid-19 tercatat 6 orang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter