Wabah Virus Corona

Dukung PSBB di Sidoarjo, Kampung Celep Selatan Terapkan Satu Pintu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Penerapan one gate system di RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo

jatimnow.com - Untuk mendukung pemberlakuan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, beberapa kampung di Sidoarjo menerapkan satu pintu atau one gate system.

Salah satu kampung yang menerapkan one gate system itu adalah RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kabupaten Sidoarjo.

Dari lima gang yang ada di RW III Celep Selatan ini, empat di antaranya ditutup. Di depan gang terpasang banner bertuliskan kawasan tertib physical distancing. Dalam banner berwana kuning merah dan hijau itu juga dituliskan imbauan dan tujuh poin larangan.

Penerapan one gate system di RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kecamatan/Kabupaten SidoarjoPenerapan one gate system di RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo

Dalan tujuh poin itu di antaranya melarang masuk pengamen, pemulung, angkutan hiburan anak-anak (odong-odong), sales, pengemis, bank/koperasi keliling, leasing. Selain warga di sana, juga dilarang masuk.

Tujuh poin larangan sementara waktu itu bertujuan untuk menjaga keselamatan warga setempat agar tidak terpapar Virus Corona.

"Di depan gang petugas piket di posko itu juga meminta agar setiap warga wajib mengenakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk," terang Zulkarnaen, Warga RT 9 RW 3 Kelurahan Celep kepada jatimnow.com, Kamis (30/4/2020).

Ia mengaku mendukung one gate system di kampunya tersebut untuk menyukseskan penerapan PSBB di Sidoarjo.

Penerapan one gate system di RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kecamatan/Kabupaten SidoarjoPenerapan one gate system di RW III Celep Selatan, Kelurahan Celep, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo

"Penerapan (one gate system) ini diberlakukan sejak Selasa kemarin hingga 12 hari ke depan," ungkapnya.

Zulkarnaen menambahkan, di lingkup RW III itu terdapat lima gang. Dari lima gang, empat gang yang menerapkan one gate system. Dan yang dibuka serta didirikan posko ada di gang 3.

"Mungkin ada keramaian hanya di jam pulang kantor, selebihnya tidak ada. Tapi ini sangat baik dan semoga warga sini tetap sehat semua tidak ada yang terjangkit (Corona)," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter