Irjen Pol M Iqbal Dipercaya Jadi Kapolda NTB

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Irjen Pol M Iqbal dipercaya menjadi Kapolda NTB (Foto: Republika)

jatimnow.com - Mutasi besar-besaran di tubuh Polri bergulir. Sejumlah perwira tinggi mendapat promosi jabatan menjadi kapolda, salah satunya Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020 Tanggal 5 Mei 2020 yang dilihat jatimnow.com, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal dipercaya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir akan menjabat Sahlisospol Kapolri.

"Terima kasih. Mohon doa dan dukungannya," ujar Iqbal kepada jatimnow.com.

Selain itu, Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjadi Sahlisosbud Kapolri akan menjabat sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan yang akan bergeser menjadi Wakalemdiklat Polri.

Sedangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel mendapat promosi sebagai Kabaintelkam Polri. Posisinya akan dijabat Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang saat ini menjadi Wakapolda Jateng.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto akan mengisi Sahlisosbud Kapolri. Posisinya bakal diisi Irjen Eko Indra Heri yang saat ini menjabat AsSDM Kapolri.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso digeser menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Sedangkan Irjen Pol Fiandar yang saat ini menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri akan mengisi jabatan Kapolda Banten.

Sementara Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani akan menduduki jabatan Ketua STIK Lemdiklat Polri. Posisinya akan diisi Sahlisospol Kapolri Irjen Pol Nico Afinta.

Posisi Kadiv Humas Polri yang akan ditinggalkan Irjen Pol M Iqbal akan diisi Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang saat ini menjabat Karopenmas Div Humas Polri. Posisi Argo bakal ditempati Kombes Pol Awi Setiyono, Irwasda Polda Jatim.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter