Pixel Code jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Alumni Fisip Universitas Jember Salurkan Bantuan Sembako dan APD

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Hafiluddin Ahmad
Alumni Fisip Universitas Jember salurkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 dan APD untuk beberapa tenaga medis
Alumni Fisip Universitas Jember salurkan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 dan APD untuk beberapa tenaga medis

jatimnow.com - Kegiatan sosial digelar Alumni Fakulktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kafisip) Universitas Jember (UJ) dengan membagikan 100 paket sembako gratis kepada warga Jember yang terdampak Covid-19.

Mereka juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di salah satu rumah sakit di Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial kedua digelar Kafisip UJ setelah sebelumnya mereka gelar minggu kedua April 2020 lalu. Mereka memberikan bantuan sembako gratis kepada warga sekitar kampus serta bantuan APD ke para tenaga medis Rumah Sakit Dr Soebandi, Jember.

"Alhamdulillah bisa dua kali memberikan bantuan sosial kepada warga maupun bantuan APD ke tenaga medis, sebagai wujud sensitivitas sosial teman-teman Alumni Fisip UJ di tengah pandemi Covid-19. InsyaAllah bermanfaat," kata Kris Hendrijianto, salah satu pelaksana lapangan program Kafisip UJ Peduli, Sabtu (2/5/20).

Para pengemudi becak mendapat bantuan sembako dari Alumni Fisip Universitas JemberPara pengemudi becak mendapat bantuan sembako dari Alumni Fisip Universitas Jember

Baca juga:
Perkuat Kolaborasi Perguruan Tinggi, SIER Jadi Living Lab, Program Apa Itu?

Menurut Kris, kegiatan sosial Kafisip UJ ke II ini membagikan 100 paket sembako untuk pengemudi becak, ojek online, tukang sampah, tukang tambal ban, pembantu rumah tangga, satpam serta para janda tua yang tersebar di Kelurahan Tegalbesar, Kepatihan, Sumbersari dan Tegalgede.

"Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram, mie instan, minyak goreng dan kecap manis. Para penerima merasa senang, semoga bantuan teman-teman alumni Fisip UJ dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah," sambung Kris.

Baca juga:
Keluarga Sebut Mahasiswi Unej yang Tewas Misterius, Tertutup dan Pemalu

Kris menambahkan, kegiatan Kafisip UJ peduli korban Covid-19 tahap II ini masih akan berlanjut Senin (4/5/2020), yaitu pemberian bantuan berupa APD ke tenaga medis Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi.

"Rombongan segera bertolak ke Banyuwangi, pada Senin lusa menyerahkan bantuan APD di RS Blambangan. Semoga lancar," pungkasnya.