Istri Pedagang Es Keliling di Jombang yang Meninggal Positif Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Petugas mengevakuasi seorang perempuan di Jombang yang terkonfirmasi positif Corona

jatimnow.com - Seorang pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Jombang bertambah satu orang, sehingga menjadi 8 orang hingga hari ini, Sabtu (2/5/2020).

Pasien 08 ini adalah seorang perempuan berusia 56 tahun asal Kecamatan Peterongan.

"Tambahan satu kasus positif kami terima hari ini. Maka jumlahnya menjadi 8 orang," kata Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno.

Budi menambahkan, pasien tersebut merupakan istri dari pedagang es keliling yang meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) pada Sabtu (18/4/2020).

"Hasil swab baru kami terima tadi pagi. Pasien ke delapan terkonfirmasi positif Covid-19 ini terpapar dari suaminya yang meninggal sebelumnya," jelasnya.

Budi menyebut, setelah pedagang es keliling meninggal, RSUD Jombang dan Dinas Kesehatan melakukan tracing dan tes swab ke beberapa orang yang diduga kontak erat serta tidak ditemukan klaster penularan.

"Kami masih melakukan pelacakan. Harapan kami semoga tidak ada lagi transmisi lokal. Tadi pagi sudah dilakukan penjemputan kepada yang bersangkutan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter