Pencuri Aki Truk di Surabaya Nyaris Dibakar Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi

jatimnow.com - Seorang pencuri aku truk di pergudangan Jalan Tambak Osowilangun Indah B No. 15, Surabaya nyaris dibakar warga. Pencuri itu bernama Mohammad Hasan (28), warga Tambak Pring, Asemrowo, Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno Warsito mengatakan, pencurian itu terjadi Sabtu (25/4/2020). Aksi pencurian aki yang dilakukan pelaku dipergoki Choirul Anam, pekerja garasi saat mengontrol pergudangan sekitar pukul 12.30 Wib.

Tak lama kemudian, dia melihat pria dengan gerak-gerik mencurigakan di dalam garasi. Choirul lalu mengecek aki truk bernopol L 9951 UZ milik Samuji yang terparkir di garasi itu. Ternyata aki truk milik korban sudah raib.

Choirul langsung mengejar pelaku. Untuk mengelabui Choirul, pelaku sempat membuang dua aki truk ke dalam selokan tak jauh dari garasi. Meski demikian, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke pos satpam beserta barang bukti aki dan motor sarana.

"Tersangka sempat dihajar massa, bahkan sempat mau dibakar. Beruntung anggota cepat datang ke lokasi. Untuk barang bukti dua aki ditemukan di dalam selokan karena sempat dibuang," jelas Jumeno, Senin (4/5/2020).

Dalam pemeriksaan, tersangka Hasan mengaku sudah mencuri aki truk di garasi itu sebanyak lima kali. Empat kali berhasil dijual, tapi aksi kelima ia tertangkap.

Dalam pemeriksaan Hasan mengaku mencuri aki truk di garasi tersebut saat kondisi sepi. Dia mencuri untuk kelima kalinya lantaran pekerjaan serabutan yang digelutinya semakin sepi.

Hasan mengaku menjual aki truk curian tersebut ke seorang pedagang rombeng. Uangnya ia digunakan untuk makan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter