Kadinkes Kabupaten Mojokerto Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Virus Corona (Wikipedia)

jatimnow.com - Setelah terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG), Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko akhirnya dinyatakan sembuh.

dr Sujatmiko terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil tes swab pertama keluar pada Jumat (24/4/2020). Dan setelah hasil swab kedua di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari, Kabupaten Mojokerto menunjukkan negatif, ia dinyatakan sembuh.

"Hasil tes swab kedua hari ini keluar dan negatif. Alhamdulillah dianggap sembuh," ungkap dr Sujatmiko saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: 

Tak hanya tes swab, hasil dua kali rapid tes pada Selasa (24/4) dan Senin (4/5) menunjukkan nonreaktif atau negatif, sehingga menyatakan bahwa dr Sujatmiko sembuh dari Virus Corona.

"Saya tanpa gejala, rapid berkali-kali nonreaktif atau negatif, klinis tidak ada gejala, hasil tes swab kedua juga negatif berarti sembuh," jelasnya.

Masih kata dr Sujatmiko, istrinya yang kontak erat dan tinggal serumah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dengannya, juga dipastikan negatif Covid-19.

"Padahal nyonya saya kontak erat dari awal, tapi alhamdulilah nyonya dites hasilnya negatif, rapid juga negatif," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter