Tebing Longsor, Seorang Pencari Batu Gamping di Blitar Tertimbun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

jatimnow.com - Seorang pencari batu gamping di Blitar tewas tertimbun longsoran tebing, Rabu (9/5/2018).

Suwarno (42) warga Dusun Sumedang, RT 04 RW 06, Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tertimbung longsoran tebing setinggi empat meter.

Berdasar hasil olah TKP dan penuturan saksi, kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu korban berangkat dari rumah untuk mencari batu gamping.

"Jarak rumah korban dengan lokasi kejadian tidak begitu jauh. Hanya berjarak sekitar 20 meter tepat belakang rumah korban," terang Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi, Rabu (09/05/2018).

Saat korban beraktivitas mencari batu gamping, sekitar satu jam melakukan penggalian, mendadak tebing setinggi empat meter diatasnya runtuh dan menimpa tubuh korban.

Material longsor berupa bebatuan dan tanah melukai sejumlah bagian tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan petugas medis yang datang ke lokasi kejadian, korban mengalami luka lecet di bagian paha kiri dan pinggang kanan, luka dalam di bagian dada kanan dan kiri.

"Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. Pihak keluarga juga tidak menghendaki dilakukan autopsi," ungkapnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter