Wabah Virus Corona

Bepergian Luar Kota Boleh Tetapi Mudik Dilarang

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Bandara Internasional Juanda yang terlihat sepi

jatimnow.com - Anggota Komisi V DPR RI melakukan rapat kerja secara virtual dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Korlantas Polri membahas antisipasi mudik 2020 pada masa pandemi Covid-19.

Dalam rapat kali ini, para anggota DPR yang mengikuti rapat kerja terdengar senang setelah mendengar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan mulai Kamis (7/5) semua sektor moda transportasi dapat mengangkut penumpang lagi meski mudik tetap dilarang.

"Rencananya operasinya mulai besok, 7 Mei 2020 dengan (mengangkut) orang-orang khusus, tapi tidak boleh mudik. Ibu Neng enggak boleh mudik, tapi kalau ada tugas di Tasik monggo. Pak Lasarus ke Kalimantan boleh, tapi mudik enggak boleh, jadi tujuannya jelas," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (6/5/2020).

Setelah Budi menyatakan hal tersebut, salah seorang anggota DPR memberi tanggapan dengan nada bercanda.

"Saya mau pulang ke Jakarta, Pak Menteri," tutur salah seorang anggota DPR Komisi V.

Budi melanjutkan, anggota DPR termasuk beruntung bisa kembali melakukan perjalanan, termasuk juga pejabat di Kementerian Perhubungan. Namun, jika hal tersebut terkait tugas negara.

"Saya enggak boleh ke Palembang kalau mudik, tapi boleh ke Palembang kalau melihat LRT. Oleh karenanya, kita tidak mau ada suatu penyalahgunaan itu," ujar Budi.

Tak lama setelah Budi menutup pemaparannya, para anggota DPR terdengar mengucapkan takbir dan syukur. Mereka juga senang Budi sudah sehat dan kembali lagi memimpin Kementerian Perhubungan.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter