Sambut Ramadan, Polisi dan Muspika di Surabaya Sidak Mamin Kedaluwarsa

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

jatimnow.com - Menjelang Ramadan Polsek Asemrowo bersama seluruh Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), serta Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar inspeksi mendadak (sidak) barang-barang kedaluwarsa, Rabu (9/5/2018).

Inspeksi ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk merazia barang-barang kedaluwarsa yang dijual di pasaran.

Petugas gabungan menyasar pasar tradisional dan pasar modern yang ada di wilayah Kecamatan Asemrowo. Salah satunya Toko Sembako milik Hj Amir yang berada di Jalan Pasar Asem. Petugas menemukan beberapa barang kedaluwarsa.

"Banyak ditemukan barang yang sudah kedaluwarsa diantaranya seperti bumbu, kopi instan, mie instan dan masih banyak lagi," terang Kapolsek Asemrowo Kompol Ahmad Faisol Amir di sela-sela pengecekan (9/5/2018).

Sementara itu lanjut Faisol, saat pengecekan di pasar modern sedikit sekali ditemukan barang yang kedaluwarsa.

"Sedikit sekali temuan hanya minuman, itupun masih ada jeda waktu sekitar dua sampai tiga bulan," imbuhnya.

Kompol Faisol mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual produk yang sudah kedaluwarsa, dan rutin melakukan pengecekan barang jualannya.

"Selanjutnya kita akan berjalan ke beberapa kelurahan, kita data semuanya untuk hasil yang diperoleh dan kita buang nantinya, dan akan melakukan pengecekan terus," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter