Polisi dan Pengusaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Baksos saat Kapolda Jatim dan para pengusaha.

jatimnow.com - Polda Jatim dan Yayasan Abdi Husada Utama menggelar bakti sosial dengan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis mulai pengobatan umum, gigi, khitan dan pelayanan KB untuk ratusan masyarakat di Kota Surabaya.

Baksos kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Presiden Direktur Maspion Alim Markus dan Ketua Yayasan Abdi Husada Utama Soeharsa Mulia Brata itu dilakukan di klinik kesehatan Abdi Husada Utama, Jalan Raya Mulyosari 42 D Surabaya, Rabu (9/5/2018.

Pada acara itu, tampak sekitar 50 anak berusia 6-12 tahun turut didampingi orang tuanya sedang menunggu antrian dikhitan.

“Acara seperti ini, bagi masyakarat dari kalangan yang kurang mampu sangat membantu, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Jatim dan yayasan karena selain gratis juga mendapatkan bingkisan,” ucap Yuliatun, salah satu orang tua peserta khitan massal.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin juga berterimakasih atas kerjasamanya dengan para pengusaha yang tergabung dalam yayasan yang turut menyehatkan masyarakat Kota Surabaya.

"Selain pemeriksaan, kami juga menyumbangkan kursi roda bagi yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini harus kita support karena dengan niat tulus membantu masyakarat,"  kata Kapolda Jatim.

Kapolda berharap para pengusaha asal Jawa Timur juga turut serta bergabung dengan yayasan untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Semoga para pengusaha juga terketuk hatinya untuk beramal dan bergabung bersama yayasan ini supaya mengabdi juga kepada masyarakat, terutama dengan kegiatan serupa," ucap Kapolda.

Sementara itu, Alim Markus mengajak pengusaha lainya untuk turut serta berperan dalam kegiatan serupa ini. Menurutnya, pengusaha itu mencari rejeki dari tanah Indonesia sebisa mungkin juga berguna bagi masyarakat sekitar.

"Ingatlah kita lahir dan mencari rejeki di Indonesia, jika dikembalikan ke masyarakat kita berbuat apa?. Dari itu, mari kita menanam kebaikan di dunia ini, maka kita akan bisa menikmati di akhirat nanti," kata Alim.

Alim juga mengatakan, pihaknya juga mengajak pengusaha untuk turut membangun image bakti dan sosial kepada masyarakat.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter