Santri Temboro dan Lansia di Jombang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Virus Corona (Wikipedia)

jatimnow.com - Pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Jombang bertambah dua orang. Dua pasien itu seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro, Magetan dan pria lanjut usia (lansia).

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang dr Pudji Umbaran mengatakan, hasil tes swab dua pasien itu keluar Sabtu (9/5/2020).

"Pasien 11 seorang pria berusia 60 tahun asal Kecamatan Sumobito dan pasien 12, laki-laki usia 15 tahun dari wilayah Kecamatan Diwek yaitu santri di Ponpes Temboro," kata dr Pudji, Minggu (10/5/2020).

dr Pudji menambahkan, sebanyak 18 santri pulang dari Ponpes Temboro Magetan pada akhir April 2020. Para santri itu lalu menjalani rapid test dan hasilnya ada dua santri reaktif yang kemudian menjalani tes swab.

Hasil swab santri asal Kecamatan Tembelang itu keluar pada Jumat (8/5/2020). Sementara santri asal Kecamatan Diwek keluar kemarin dan keduanya dinyatakan positif Covid-19.

"Dua santri itu saat ini menjalani perawatan di RSUD Ploso Jombang karena dari Temboro," jelasnya.

"Untuk pria 60 tahun pasien 11, tidak ada riwayat perjalanan keluar kota, tapi anaknya kerja di Sampoerna Mojokerto. Anaknya akan kami periksa," tambah dr Pudji.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jombang berjumlah 12 orang. Dua orang dinyatakan sembuh dari jumlah 12 orang tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter