jatimnow.com
Lagi, Tenaga Medis di Kota Probolinggo Terkonfirmasi Virus Corona

Sebaran Covid-19 di Kota Probolinggo per 10 Mei 2020

jatimnow.com - Jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Probolinggo jadi 11 orang setelah ada penambahan satu pasien baru. Pasien baru ini adalah seorang dokter atau tenaga medis.

"Jadi dokter yang positif corona sudah dua orang dengan sekarang karena memang hasil swabnya tidak bersamaan keluarnya," kata Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Saufis Subri, Minggu (10/5/2020).

Menurut Subri, dua dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diduga tertular dari pasien saat membantu proses persalinan atau konsultasi dengan pasien.

"Kami berharap agar masyarakat lebih proaktif memberikan informasi saat berhadapan dengan tenaga kesehatan untuk menyampaikan secara terbuka dan jujur. Sehingga penanganan tenaga kesehatan lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti SOP yang ada," jelasnya.

Kata Subri, dua dokter yang terpapar Virus Corona di Kota Probolinggo itu berjenis kelamin perempuan dan Laki-laki.

"Kami sudah melakukan pola pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo sesuai dengan aturan yang ada," tegasnya.

Oleh karena itu, Subri berharap agar masyarakat tetap patuh terhadap instruksi, aturan dan arahan dari pemerintah soal upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ini, agar penyebarannya tidak semakin meluas.

Dari 11 pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo, 8 di antaranya masih dirawat dan 3 dinyatakan sembuh. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 296 orang, 27 dalam pantauan, 269 selesai dipantau.

Loading...

Sedangkan untuk pasien dalam pemantauan (PDP) tercatat sebanyak 12 orang. Dari jumlah itu, 5 di antaranya dalam pengawasan, 5 orang selesai diawasi dan 2 orang meninggal dunia.

Berita Terkait